Diperlengkapi Untuk Melakukan KehendakNya - GKJW Jemaat Nganjuk

Latest News

recentposts

Diperlengkapi Untuk Melakukan KehendakNya



Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.” Ibrani 13:20-21
 

Bacaan : Keluaran 3:1-4
Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang atau beberapa mungkin, yang mengerti bahwa mereka dipanggil Tuhan untuk melakukan sesuatu tetapi mereka selalu merasa bahwa tidak memiliki ukup kemampuan untuk melakukannya dan selalu berkata kepada Tuhan, “Saya tidak bisa, Tuhan.”? Tahukah Anda bahwa hal semacam ini adalah bentuk pemberontakan kita kepada Tuhan? Tindakan tersebut menyatakan bahwa Allah tidak memiliki kemampuan untuk memperlengkapi Anda dan saya serta menyatakan bahwa melakukan kehendak Allah di bumi dilakukan berdasarkan kemampuan manusiawi kita.
Ketika dipanggil untuk membebaskan bangsa Israel dari perbudakan di Mesir, Musa mengeluh kepada Allah dengan mengatakan bahwa dia bukanlah orang yang tepat untuk melakukan tugas tersebut dan memberikan alasan bahwa ia tidak pandai berbicara di depan orang. (Keluaran 4:10). Tuhan menekankan pada Musa bahwa Ia tidak hanya sanggup untuk memperlengkapi dia untuk menjadi pemimpin, tetapi juga akan tetap menggenapi rencana & kehendakNya dengan atau tanpa keikutsertaan Musa.


Allah adalah Pribadi yang memberi kemapuan kepada kita untuk hidup dalam kehendakNya. Inilah janji Ilahi dariNya; yaitu apabila kita percaya kepadaNya dan melangkah dalam ketaatan, maka Ia akan memberi tahu apa yang harus kita lakukan serta memberi kekuatan kepada kita untuk menyelesaikan panggilan tersebut dan menggenapi rencana dan kehendakNya.
karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.” Filipi 2:13
*courtesy of PelitaHidup.com
Ayat di atas seharusnya meyakinkan kita untuk tidak perlu takut karena kita tidak akan pernah melakukan apa yang Tuhan percayakan kepada kita dengan kemampuan kita sendiri. Ia sendiri yang melakukannya melalui kita. Allah tidak akan menyuruh kita melakukan sesuatu tanpa memperlengkapi kita dengan kemampuan untuk melakukan panggilanNya tersebut. Apapun panggilan yang Allah percayakan kepada kita, Ia pasti akan memperlengkapi kita sehingga kita mampu melakukannya sesuai dengan kehendakNya

*courtesy of PelitaHidup.com
Diperlengkapi Untuk Melakukan KehendakNya Reviewed by GKJW NGANJUK on Desember 13, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by GKJW Jemaat Nganjuk © 2009
Powered By GKJW Nganjuk Team, Designed by Rgazalba

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.