Tanggung Jawab Orang Yang Kuat - GKJW Jemaat Nganjuk

Latest News

recentposts

Tanggung Jawab Orang Yang Kuat

Namun Tuhan membenci kepada setiap mereka yang menggunakan kekuatan dan kekuasaan yang mereka miliki hanya untuk menindas orang lain.
Beberapa waktu yang lalu ada sebuah video yang mendadak menjadi viral di Indonesia. Dalam rekaman video tersebut ada seorang PNS dari instansi tertentu yang bertindak sangat sewenang-wenang kepada warganya. PNS yang seharusnya hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat sekitar, namun oknum yang ada dalam video itu bertindak sebaliknya.

Dengan semena-mena oknum itu menolak melayani warganya dengan alasan yang tidak jelas, pun sikapnya juga tak terpuji karena dia tidak menghormati warga yang datang. Rasanya tidak sekali atau dua kali kita melihat orang yang mempunyai kedudukan tertentu berlaku sewenang-wenang. Semakin tinggi jabatan seseorang haruslah semakin banyak dia melayani orang lain.

“Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri” ( Roma 15:1 )

Jauh hari sebelum ada orang yang bertindak semena-mena karena memiliki jabatan yang tinggi, Alkitab sudah terlebih dahulu mengingatkan kita semua. Bahwa semakin tinggi jabatan yang kita punya, semakin besar kekuatan yang kita miliki maka seharusnya kita mempergunakan semua itu untuk melindungi mereka yang lemah dan tertindas, bukan malah menindas orang lain.

Teman Lentera, Tuhan tak anti kepada mereka yang memiliki jabatan atau kedudukan yang tinggi, sebab Tuhan dapat mempergunakan orang-orang yang taat untuk mengerjakan karya Allah di dunia. Namun Tuhan membenci kepada setiap mereka yang menggunakan kekuatan dan kekuasaan yang mereka miliki hanya untuk menindas orang lain.


sumber : http://www.lenterahidup.com
Tanggung Jawab Orang Yang Kuat Reviewed by GKJW NGANJUK on Oktober 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by GKJW Jemaat Nganjuk © 2009
Powered By GKJW Nganjuk Team, Designed by Rgazalba

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.