Sama Seperti Kita - GKJW Jemaat Nganjuk

Latest News

recentposts

Sama Seperti Kita

Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai. —Ibrani 2:18

Charles Schulz (1922-2000) adalah pencipta komik Peanuts yang menjadi favorit banyak orang. Dalam upacara untuk mengenang Schulz, seorang teman sekaligus sesama kartunis bernama Cathy Guisewite bercerita tentang rasa kemanusiaan dan belas kasihan yang dimiliki almarhum. “Charles memberikan kepada setiap orang di dunia tokoh-tokoh kartun yang tahu betul apa yang kita rasakan, yang membuat kita merasa tidak pernah sendiri. Charles juga memberikan dirinya sebagai kartunis, dan itu membuat kami merasa tidak pernah sendiri. . . . Ia memberikan semangat kepada kami. Ia menaruh simpati kepada kami. Ia membuat kami merasa bahwa ia sama seperti kami.”
Saat kita merasa tidak ada seorang pun mengerti atau dapat menolong kita, kita diingatkan bahwa Yesus telah memberikan diri-Nya bagi kita, dan Dia tahu persis siapa diri kita dan apa saja yang kita hadapi hari ini.
Ibrani 2:9-18 menunjukkan kebenaran yang luar biasa tentang Yesus yang sepenuhnya menjadi sama dengan manusia selama hidup-Nya di bumi (ay.14). Dia “mengalami maut bagi semua manusia” (ay.9), memusnahkan Iblis yang berkuasa atas maut (ay.14), dan membebaskan “mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut” (ay.15). Yesus Kristus menjadi sama seperti kita “dalam segala hal . . . supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa” (ay.17).
Terima kasih, Tuhan, karena Engkau telah menjadi sama dengan manusia seperti kami, supaya kami bisa menerima pertolongan-Mu hari ini dan hidup dalam hadirat-Mu selamanya. —David McCasland
Ketakutan dan kekhawatiran apa yang kamu miliki? Bagaimana seharusnya sikapmu terhadap ketakutan tersebut? (1Ptr. 5:6-7). Apa yang Tuhan janjikan akan dilakukan-Nya bagimu? (Ibr. 13:5).

Tiada seorang pun yang lebih memahami kita daripada Yesus.
Sama Seperti Kita Reviewed by GKJW NGANJUK on Maret 29, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by GKJW Jemaat Nganjuk © 2009
Powered By GKJW Nganjuk Team, Designed by Rgazalba

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.