Hadirat-Nya Yang Suci - GKJW Jemaat Nganjuk

Latest News

recentposts

Hadirat-Nya Yang Suci

“Dan di sanalah Aku akan bertemu dengan engkau dan dari atas tutup pendamaian itu, dan antara kedua kerub yang di atas tabut hukum itu, Aku akan berbicara dengan engkau tentang segala sesuatu yang akan Kuperintahkan kepadamu untuk disampaikan kepada orang Israel” (Keluaran 25:22).

Titik fokus pengaturan Bait Suci adalah tabut perjanjian – satu-satunya furniture di Bilik Yang Mahasuci. Bagian atas atau penutup dari tabut itu terbuat dari emas murni dan diberi nama tutup pendamaian. Berada di atas tutup pendamaian terdapat cahaya biru yang disebut Shekinah. Awan kecil ini adalah yang paling suci dari semua lokasi bait suci, karena di sini Tuhan berdiam, dan dari sini Dia berbicara kepada umat-Nya.

Di kedua ujung tutup pendamaian (atau di atas tabut ) berdiri kerub emas. Masing-masing malaikat memiliki satu sayap membentang tinggi di atas tabut dan sayap yang lainnya menutup tubuhnya (Yeh. 1:11). Malaikat ini saling berhadapan dengan kepala tertunduk hormat tunduk di hadapan Sang Pencipta.

Kurangnya rasa kagum masyarakat modern terhadap Allah sangat diperbesar teori-teori ahli filsafat abad kedelapan belas Auguste Comte, yang mengusulkan bahwa ras manusia telah beralih melalui tiga periode hubungan dengan otoritas tertinggi. Yang pertama dan paling primitif adalah era kepercayaan kepada dewa. Periode ini, kata dia, diharuskan oleh kebutuhan kuno untuk melindungi diri dari kerusakan alam, kekejaman musuh-musuh mereka dan momok kematian.

Era ketiga (era di mana kita sekarang hidup) yang ia nyatakan sebagai zaman ilmu pengetahuan. Tidak lagi perlu bergantung pada dewa yang tak terlihat atau alasan spekulatif, manusia (menurut Comte) sekarang dapat mengatasi tantangan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.


Dengan latar belakang ini ketidakpercayaan bahwa Allah mengutus para malaikat Wahyu 14:6-12 untuk mengingatkan sikap tidak hormat dunia kita yang keagungan-Nya tidak akan redup oleh waktu; bahwa Dia masih: “Yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau” (Wahyu 15:4). Oleh pekabaran mereka kita diingatkan bahwa setiap pendekatan kepada Allah, apakah pendekatan publik atau pribadi, harus dipandang sebagai hak istimewa Shekinah yang dimungkinkan oleh karya pengantaraan saudara tertua kita, Yesus Kristus.
Hadirat-Nya Yang Suci Reviewed by GKJW NGANJUK on April 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by GKJW Jemaat Nganjuk © 2009
Powered By GKJW Nganjuk Team, Designed by Rgazalba

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.